Blog Detail

Home List Blog Blog Detail

Benarkah Ada Cacat Master Rem Pada Honda Brio, Mobilio, BRV & HRV?

Our Sanda 15 Maret 2018
jaguar
BAGIKAN

Beredar kabar bahwa Honda melakukan Recall untuk unit Brio, Mobilio, BRV & HRV dikarenakan ada kecacatan produksi Master Rem.

Dikutip dari Tribun News, Kabar soal pengecekan dan penggantian master rem pada Honda Brio, Mobilio, BR-V dan HR-V lansiran tahun 2015-2017 yang dilakukan di bengkel resmi menimbulkan pertanyaan. Pasalnya langkah tersebut merupakan tindakan umum yang dilakukan pabrikan saat me-recall produknya.

Sejauh ini Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia, belum mengumumkan secara resmi terkait adanya recall untuk tipe-tipe mobil tersebut.

Dikonfirmasikan ke pihak HPM, ternyata pengecekan dan penggantian part master rem tersebut memang benar. Namun untuk kepastian akan diadakannya recall, pihak HPM mengaku belum menentukannya, dengan alasan masih dalam tahap pengumpulan data.

“Hanya melalui pengumpulan sample dan data, hasilnya biasanya nanti,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.

Meski belum diumumkan secara resmi terkait recall, namun Jonfis menyatakan bengkel resmi akan selalu menerima konsumen yang ingin melakukan pengecekan master rem.

“Jika ada waktu mau datang boleh saja, semuanya dilakukan gratis". Jika ada recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki akan diumumkan secara resmi,” tutup Jonfis.

Dari berita diatas, sebenarnya bukan ada kecacatan produksi Master Rem pada unit-unit tersebut. Logikanya, jika memang ada cacat produksi di bagian Rem, tentu sudah banyak kecelakaan yang terjadi pada pengguna mobil-mobil tersebut dari tahun 2014, namun nyatanya TIDAK. Jadi, Honda hanya melakukan Upgrade pada bagian Master Rem yang artinya bukan RECALL.

Nah, upgrade Master Rem ini bisa anda lakukan di Dealer Service masing-masing dari kota terdekat anda dengan memberikan nomor rangka mesin kepada pihak Servis dan kemudian akan dicek di system H3S dan akan diketahui Master Rem mobil anda perlu diganti atau tidaknya. Dan perlu diketahui, tidak semua produksi tahun 2015 hingga 2017 itu perlu diganti, hanya beberapa saja.

Semoga artikel ini dapat menenangkan kepanikan Bapak/ibu pemilik Unit-unit mobil honda tersebut.

TAGS:

More Related Articles

Hubungi Kami

SUBSCRIBE

Hubungi Kami

Jl. Basuki Rahmat No.33-37 Embong Kaliasin Genteng Kota SBY, Jawa Timur 60271, Indonesia
Phone: 085331377793
Whatsapp: 6285331377793
Email: loudy.arisanda@gmail.com